Professor Irwandi Jaswir Winner of the 2018
KFIP Prize for Service to Islam
klik http://kingfaisalprize.org/
rukun agawe santoso cengkrah agawe bubrah. tetap sehat dan tetap semangat. jaga hati jaga diri dan jaga kondisi.
Hatiku Surgaku Rumahku Surgaku
▼
Kamis, 29 Maret 2018
Senin, 26 Maret 2018
3d ct scan
Canon MRI yang bisa di upgrade
Canon 4D CT Scan
Canon USG
Fujifilm Radiologi untuk daerah terpencil
Fujifilm radiologi, negatif film digital
Jumat, 02 Maret 2018
lokomotif cc206
doa keluar rumah :
بِسْÙ…ِ اللَّÙ‡ِ تَÙˆَÙƒَّÙ„ْتُ عَÙ„َÙ‰ اللَّÙ‡ِ، Ù„َا ØَÙˆْÙ„َ ÙˆَÙ„َا Ù‚ُÙˆَّØ©َ Ø¥ِÙ„َّا بِاللَّÙ‡ِ
BISMILLAHI, TAWAKKALTU ’ALA ALLAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH
“Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”
doa naik kendaraan, hanya boleh dibaca 1x ketika sudah naik/nyengklak di kendaraan.
1. naik kendaraan darat =>> (43) az zukhruf : 13-14.
سُبْØَانَ الَّØ°ِÙŠ سَØ®َّرَ Ù„َÙ†َا Ù‡َØ°َا ÙˆَÙ…َا ÙƒُÙ†َّا Ù„َÙ‡ُ Ù…ُÙ‚ْرِÙ†ِينَ (١٣)
(43) : 13. "Maha suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi Kami Padahal Kami sebelumnya tidak mampu menguasainya,
ÙˆَØ¥ِÙ†َّا Ø¥ِÙ„َÙ‰ رَبِّÙ†َا Ù„َÙ…ُÙ†ْÙ‚َÙ„ِبُونَ (١٤)
(43) : 14. dan Sesungguhnya Kami akan kembali kepada Tuhan kami".
2. naik kendaraan laut dan udara =>> (11) hud : 41
بِسْÙ…ِ اللَّÙ‡ِ Ù…َجْرَاهَا ÙˆَÙ…ُرْسَاهَا (٤١)
(11) : 41. "dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya."
Meski telah memiliki banyak armada dan layanan kereta api, sampai saat ini untuk urusan kecepatan, PT KAI paling banter baru mampu menghadirkan kereta ‘tercepat’ di level kecepatan 120 km per jam, yang predikatnya dipegang oleh Argo Bromo Anggrek.
Kereta rute Gambir – Surabaya Pasar Turi ini dapat menempuh jarak 725 km dengan waktu 9,5 jam. Bila dirata-ratakan, kecepatan maksimal dari kereta kebanggaan Daop VIII Surabaya ini dapat menyentuh angka 120 km per jam.
Kereta rute Gambir – Surabaya Pasar Turi ini dapat menempuh jarak 725 km dengan waktu 9,5 jam. Bila dirata-ratakan, kecepatan maksimal dari kereta kebanggaan Daop VIII Surabaya ini dapat menyentuh angka 120 km per jam.
Dalam roadmap-nya, PT KAI tidak mau ketinggalan trend soal kereta cepat, terbukti dengan datangnya kabar soal rencana proyek kereta api Trans Sulawesi yang dicanangkan menjadi kereta api tercepat di Indonesia. Mengapa demikian? Karena kereta Trans Sulawesi ditaksir dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 200 km per jam. Rencananya, proyek ini akan rampung pada tahun 2017 ini.
Sembari menunggu realisasi kereta cepat PT KAI yang mampu mencapai 200 km per jam, PT KAI kini terus memodernisasi armada lokomotifnya, dan sebagai yang terbaru adalah lokomotif CC206.
Lokomotif diesel elektrik ini dibeli dari General Electric Transportation, Amerika Serikat. Rencana KAI untuk menambah armada lokomotif ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2010, namun baru terealisasi pada tahun 2012. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100 unit CC206 dipesan tanpa bogie.
Lokomotif diesel elektrik ini dibeli dari General Electric Transportation, Amerika Serikat. Rencana KAI untuk menambah armada lokomotif ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2010, namun baru terealisasi pada tahun 2012. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100 unit CC206 dipesan tanpa bogie.
Bogie atau kaki-kaki roda dirakit oleh PT. Barata Indonesia dimana nantinya akan dipasang di Balai Yasa Yogyakarta. Pembelian CC206 ini sebenarnya dilandasi oleh PT. KAI yang menginginkan kereta api yang sudah dipadukan dengan teknologi komputer, berkabin ganda, dan tentu saja kuat.
Dari segi layar display, PT. KAI menginginkan kereta api dengan layar display yang jauh lebih baik dari armada sebelumnya, CC204. CC206 memiliki kabin ganda yang memungkinkan lokomotif dapat berputar tanpa harus berada di atas pemutar rel (turntable).
Dari segi layar display, PT. KAI menginginkan kereta api dengan layar display yang jauh lebih baik dari armada sebelumnya, CC204. CC206 memiliki kabin ganda yang memungkinkan lokomotif dapat berputar tanpa harus berada di atas pemutar rel (turntable).
Pada awalnya, lokomotif CC206 ini dikhususkan sebagai lokomotif penarik barang saja, namun karena jumlahnya yang terus bertambah, akhirnya lokomotif ini pun digunakan sebagai penarik kereta penumpang semua kelas hingga kereta barang.
Ciri khas lokomotif ini memiliki 2 bogie dengan konfigurasi C-C (Co’Co’), yaitu 3 buah roda penggerak di setiap bogie-nya.
Perbedaan dengan lokomotif diesel elektrik General Electric lainnya dengan jenis yang sama adalah lokomotif ini memiliki 2 kabin masinis di ujung muka dan belakang seperti halnya lokomotif di Eropa pada umumnya.
Dapur pacu lokomotif ini disokong mesin GE 7FDL-8 versi terbaru yang emisinya setingkat dengan emisi lokomotif Dash-9 di Amerika Serikat, dengan daya mesin sebesar 2250 hp dan punya kecepatan maksimum 120 km per jam.
Perbedaan dengan lokomotif diesel elektrik General Electric lainnya dengan jenis yang sama adalah lokomotif ini memiliki 2 kabin masinis di ujung muka dan belakang seperti halnya lokomotif di Eropa pada umumnya.
Dapur pacu lokomotif ini disokong mesin GE 7FDL-8 versi terbaru yang emisinya setingkat dengan emisi lokomotif Dash-9 di Amerika Serikat, dengan daya mesin sebesar 2250 hp dan punya kecepatan maksimum 120 km per jam.
Sedangkan untuk perangkat elektroniknya menggunakan komputer GE BrightStar Sirius yang dipadukan dengan layar monitor GE Integrated Function Display (GE IFD) seperti yang ada di lokomotif Dash-9.
Ini menjadikan CC206 merupakan lokomotif dengan layar monitor komputer kendali kedua di Indonesia setelah CC205, dan lokomotif GE pertama di Indonesia dengan teknologi layar display tersebut.
Lokomotif ini juga menggunakan klakson yang berbeda dari lokomotif sebelumnya, yang membuat lokomotif ini dijuluki “Si Puong”.
Kuda Besi asal Negeri Paman Sam ini punya daya tarik mencapai 30 gerbong barang, dan 16 gerbong penumpang untuk satu lokomotif penarik.
Ini menjadikan CC206 merupakan lokomotif dengan layar monitor komputer kendali kedua di Indonesia setelah CC205, dan lokomotif GE pertama di Indonesia dengan teknologi layar display tersebut.
Lokomotif ini juga menggunakan klakson yang berbeda dari lokomotif sebelumnya, yang membuat lokomotif ini dijuluki “Si Puong”.
Kuda Besi asal Negeri Paman Sam ini punya daya tarik mencapai 30 gerbong barang, dan 16 gerbong penumpang untuk satu lokomotif penarik.
2. sumber : kereta-api.info
Lokomotif CC206 merupakan lokomotif diesel elektrik terbaru milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang dibuat oleh General Electric Transportation asal Amerika Serikat.
Lokomotif dengan nomor model GE CM20EMP tersebut diperuntukkan membawa angkutan barang maupun penumpang di Pulau Jawa dan mulai didatangkan ke Sumatera Selatan pada tahun 2016.
Lokomotif dengan nomor model GE CM20EMP tersebut diperuntukkan membawa angkutan barang maupun penumpang di Pulau Jawa dan mulai didatangkan ke Sumatera Selatan pada tahun 2016.
Lokomotif ini sendiri pertama kali dipesan PT KAI pada tahun 2012 sebanyak 100 unit tanpa boogie. Boogie untuk lokomotif ini dirakit oleh PT Barata Indonesia (Persero).
Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, lokomotif-lokomotif tersebut dibawa ke Bala Yasa Yogyakarta untuk pemasangan boogie sebelum dioperasikan setahun sesudahnya.
Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, lokomotif-lokomotif tersebut dibawa ke Bala Yasa Yogyakarta untuk pemasangan boogie sebelum dioperasikan setahun sesudahnya.
Pada tahun 2015, PT KAI kembali mendatangkan 50 unit lokomotif CC206, dengan rincian 30 unit turun di Pelabuhan Tanjung Priok dan 20 unit lainnya diturunkan di Pelabuhan Panjang pada tahun 2016.
Dengan tibanya lokomotif CC206 generasi kedua, maka ada 150 unit CC206 sekaligus melebihi kapasitas lokomotif CC201 yang berjumlah 144 unit (131 beroperasi, 7 dijadikan CC204, 6 rusak).
Dengan tibanya lokomotif CC206 generasi kedua, maka ada 150 unit CC206 sekaligus melebihi kapasitas lokomotif CC201 yang berjumlah 144 unit (131 beroperasi, 7 dijadikan CC204, 6 rusak).
Secara tampilan, lokomotif ini memiliki 2 boogie dengan konfigurasi C-C (Co’Co’), yaitu tiga buah roda penggerak di setiap boogie-nya. Lokomotif CC206 juga mengusung dua kabin masinis di ujung muka dan belakang seperti lokomotif di Eropa pada umumnya.
Desain kepala dan bodi CC206 sangat mirip dengan lokomotif GE, yaitu British Rail Class 70 seri GE PowerHaul yang beroperasi di Britania Raya.
Desain kepala dan bodi CC206 sangat mirip dengan lokomotif GE, yaitu British Rail Class 70 seri GE PowerHaul yang beroperasi di Britania Raya.
Jika dibandingkan dengan lokomotif GE sebelumnya, lokomotif ini memiliki tenaga yang lebih besar serta emisi gas buang yang lebih rendah.
Namun, lampu lokomotif masih mengikuti desain loko GE yang sudah beroperasi di Indonesia. Adapun bentuk pintu masuk kabin, mirip dengan yang ada pada model CC203.
Namun, lampu lokomotif masih mengikuti desain loko GE yang sudah beroperasi di Indonesia. Adapun bentuk pintu masuk kabin, mirip dengan yang ada pada model CC203.
Untuk sektor jantung pacu, lokomotif CC206 menggendong mesin GE 7FDL-8 versi terbaru yang memiliki emisi setingkat dengan emisi lokomotif Dash-9 di Amerika Serikat.
Lokomotif ini mampu mengeluarkan daya sebesar 2.250 HP, 100 HP lebih tinggi jika dibandingkan dengan CC203. Selain itu, lokomotif ini juga disokong dengan komputer GE BrightStar Sirius yang dipadukan layar monitor GE Integrated Function Display (GE IFD).
Lokomotif ini mampu mengeluarkan daya sebesar 2.250 HP, 100 HP lebih tinggi jika dibandingkan dengan CC203. Selain itu, lokomotif ini juga disokong dengan komputer GE BrightStar Sirius yang dipadukan layar monitor GE Integrated Function Display (GE IFD).
Lokomotif ini juga menggunakan klakson yang berbeda dari generasi sebelumnya sehingga dijuluki “Si Puong”. Sementara untuk daya angkut, bisa mencapai 30 gerbong barang dan 16 gerbong penumpang untuk satu lokomotif penarik.
Seluruh lokomotif CC206 saat ini sudah menggunakan logo PT KAI dan livery terbaru. Selain itu, seluruh lokomotif CC206 juga dipasangi teralis besi berbentuk kotak-kotak pada kaca depan dan samping kabin masinis serta bisa dilepas saat masuk perawatan akhir di Balai Yasa Yogyakarta.
Berikut spesifikasi teknis lokomotif CC206.
Model | GE CM20EMP |
Perusahaan Pembuat | General Electric Transportation |
Dimensi (P x L x T) | 15.849 x 2.743 x 3.695 mm |
Beban Gandar | 15 ton |
Berat Kosong | 90 ton |
Tipe Mesin | GE 7FDL-8, diesel, 4-stroke, turbocharger |
Jumlah Silinder | 8 |
Motor Traksi | 6 |
Daya Maksimum | 2.250 HP |
Kecepatan Maksimum | 140 km per jam |
Rem Lokomotif | Westinghouse 26L (rem udara tekan dynamic brake, rem parkir) |
lokomotif cc300
doa keluar rumah :
1. sumber : kabarpenumpang.com
بِسْÙ…ِ اللَّÙ‡ِ تَÙˆَÙƒَّÙ„ْتُ عَÙ„َÙ‰ اللَّÙ‡ِ، Ù„َا ØَÙˆْÙ„َ ÙˆَÙ„َا Ù‚ُÙˆَّØ©َ Ø¥ِÙ„َّا بِاللَّÙ‡ِ
BISMILLAHI, TAWAKKALTU ’ALA ALLAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH
“Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”
doa naik kendaraan, hanya boleh dibaca 1x ketika sudah naik/nyengklak di kendaraan.
1. naik kendaraan darat =>> (43) az zukhruf : 13-14.
سُبْØَانَ الَّØ°ِÙŠ سَØ®َّرَ Ù„َÙ†َا Ù‡َØ°َا ÙˆَÙ…َا ÙƒُÙ†َّا Ù„َÙ‡ُ Ù…ُÙ‚ْرِÙ†ِينَ (١٣)
(43) : 13. "Maha suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi Kami Padahal Kami sebelumnya tidak mampu menguasainya,
ÙˆَØ¥ِÙ†َّا Ø¥ِÙ„َÙ‰ رَبِّÙ†َا Ù„َÙ…ُÙ†ْÙ‚َÙ„ِبُونَ (١٤)
(43) : 14. dan Sesungguhnya Kami akan kembali kepada Tuhan kami".
2. naik kendaraan laut dan udara =>> (11) hud : 41
بِسْÙ…ِ اللَّÙ‡ِ Ù…َجْرَاهَا ÙˆَÙ…ُرْسَاهَا (٤١)
1. sumber : kabarpenumpang.com
Lokomotif DH CC300 adalah hasil pengembangan yang dilakukan oleh PT INKA, menanggapi permintaan dari Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada tahun 2009 lalu. Diketahui, Lokomotif CC 300 merupakan salah satu lokomotif diesel hidraulik di Indonesia yang digunakan khusus untuk keperluan dinas Ditjen Perkeretaapian.
Walaupun lokomotif ini menggunakan mesin diesel milik salah satu perusahaan multinasional Amerika, Caterpillar, desain dan integrasi sistemnya murni hasil pemikiran insinyur Indonesia.
Lokomotif dengan panjang 14,1 meter, lebar 2,6 meter, tinggi 3,6 meter, dan berat 84 ton ini dapat berlari di kecepatan maksimal 120 km per jam.
Daya mesin dari Lokomotif CH CC300 ini adalah 2500 HorsePower (HP) dan memiliki gaya traksi sebesar 270 kN pada saat lokomotif mulai bergerak dari keadaan berhenti total.
Dengan begitu, Lokomotif CC300 memiliki daya mesin yang lebih besar dari pesaingnya kala itu, CC206 buatan General Electric.
Lokomotif dengan panjang 14,1 meter, lebar 2,6 meter, tinggi 3,6 meter, dan berat 84 ton ini dapat berlari di kecepatan maksimal 120 km per jam.
Daya mesin dari Lokomotif CH CC300 ini adalah 2500 HorsePower (HP) dan memiliki gaya traksi sebesar 270 kN pada saat lokomotif mulai bergerak dari keadaan berhenti total.
Dengan begitu, Lokomotif CC300 memiliki daya mesin yang lebih besar dari pesaingnya kala itu, CC206 buatan General Electric.
Kamis, 01 Maret 2018
Tentang Tabungan Bisnis
ingat, selalu aktifkan fitur sms banking untuk mengaktifkan konfirmasi setiap debet & kredit rekening
artikel ini ditulis untuk memberi wawasan tentang alternatif produk perbankan yaitu tabungan bisnis untuk mencegah hilangnya dana nasabah akibat skimming pada kartu atm
balai besar konservasi sumber daya alam indonesia
Balai Besar KSDA Jawa Timur
Jl. Bandara Juanda, Surabaya 61253
Telp : (031) 8667239
Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan
Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,
Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Blok VII Lt. 13
Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270
Posko Kebakaran Hutan dan Lahan: +62 8131 00 35000 atau +62 8131 62 35000