klik sayangi bumi maka akan disayang langitan

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu’anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الرَّاحِمُونَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ ارْحَمُوا أَهْلَ الأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِى السَّمَاءِ

(HR. Abu Dawud, dinyatakan sahih oleh al-Albani)

*

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

surat (30) ar rum ayat 41

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ اَيْدِى النَّاسِ لِيُذِيْقَهُمْ بَعْضَ الَّذِيْ عَمِلُوْا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُوْنَ (٤١)

surat (5) al maa'idah ayat 32

مِنْ اَجْلِ ذٰلِكَ ۛ كَتَبْنَا عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اَنَّهٗ مَنْ قَتَلَ نَفْسًاۢ بِغَيْرِ نَفْسٍ اَوْ فَسَادٍ فِى الْاَرْضِ فَكَاَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَمَنْ اَحْيَاهَا فَكَاَنَّمَآ اَحْيَا النَّاسَ جَمِيْعًا ۗوَلَقَدْ جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنٰتِ ثُمَّ اِنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ بَعْدَ ذٰلِكَ فِى الْاَرْضِ لَمُسْرِفُوْنَ (٣٢)

surat 4 An Nisa' ayat 114

لَّا خَيْرَ فِى كَثِيرٍ مِّنْ نَّجْوٰىهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلٰحٍۢ بَيْنَ النَّاسِ  ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذٰلِكَ ابْتِغَآءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا

surat 3 Āli 'Imrān ayat 104

وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

*

klik nasehat

klik emak

*

Minggu, 02 Juni 2019

Ustad Arman Sibuea praktisi Iridology dan Scerology

Pengantar Ilmu Iridology dan Sclerology

*

Donor Mata

*

tentang cahaya Allah SWT




cahaya Allah SWT bukan hanya cahaya bersifat material seperti cahaya bulan atau pun sinar matahari, tetapi juga cahaya yang diartikan sebagai petunjuk/penerang jalan hidup manusia, yaitu Al Qur'an dan Al Hadits.



*

The International Iridology Practitioners Association 


2676 Alta View Drive
Birmingham, AL 3524




*

llmu Iridologi dan Sclerology adalah ilmu untuk mengetahui kondisi organ di tubuh melalui iris mata. 

Ilmu ini berkembang di negara barat dan sering dipraktekkan oleh praktisi kesehatan dari timur.






*

Ustad Arman Sibuea

beli buku edisi cetak aslinya - ikuti pelatihannya, dan dapatkan barokah atas keilmuannya, insya allah.




*

ustadz Suherman Fadli

klik https://youtu.be/YTCnnPoWHTI

klik https://youtu.be/I2H89DbgYcA

klik https://youtu.be/otHBj8ZtlsE

*

As Sabil

klik https://youtu.be/bveCTYaieHs

klik https://youtu.be/AtSFi9_g9jM

klik https://youtu.be/SlvbwX1rnDY

*

Dengan ilmu ini, para praktisi kesehatan mampu mendeteksi bagian tubuh dari pasien yang bekerja tidak semestinya atau mengalami perubahan yang biasanya dianggap sebagai penyakit atau bakal penyakit.

Salah satu kekurangan dari ilmu iridologi adalah sangat sulit dipelajari dan pelaksananya harus memiliki ketelitian yang tinggi, sehingga sulit diterapkan seperti halnya ilmu medis lainnya.

LIPIRISM@ adalah sebuah software khusus yang mampu memetakan syaraf-syaraf pada iris sesuai dengan Iridology Chart. Dengan menggunakan foto dari iris mata pasien, praktisi cukup melakukan beberapa klik untuk menganalisa.

Hasil dari scan terhadap foto mata tersebut bisa dengan mudah ditunjukkan kepada pasien dan praksi cukup menjelaskan analisanya dan kemudian memberikan saran kepada pasien.

klik Lipi

klik Jurnal UII

klik Research Gate

klik Neliti

*

Dari Mata Turun ke Penyakit

Rudy Prasetyo

Tempo, 22 Maret 2010


NANAN Sumarna, 51 tahun, bukan fotografer. Tapi siang itu dia terlihat sibuk memotret mata para pengunjung yang menghampiri stannya di pameran Eco Products International 2010, di Jakarta Convention Center, 4-7 Maret lalu. Ini pameran produk-produk ramah lingkungan terbesar se-Asia Tenggara. Dan Nanan, pegawai Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, sedang menunjukkan cara kerja detektor untuk mendiagnosis kesehatan seseorang.

Foto-foto jepretan Nanan itu lantas diolah ke dalam komputer jinjing yang dilengkapi sebuah peranti lunak bernama LIPIRISm@. Sekali klik saja, gambar di layar komputer langsung menunjukkan detail bagian iris mata dengan jelas, baik warna, rupa, maupun bentuknya. "Sekarang kita bisa mengetahui penyakit seseorang, " kata Nanan. Warna putih seperti cincin di atas iris, umpamanya, menggambarkan kandungan kolesterol pada tubuh seseorang.

Semudah itulah Nanan mendiagnosis kesehatan seseorang dengan bantuan LIPIRISm@. Dari tingkat radang, stres, dan kondisi organ tubuh, tumpukan dan sebaran racun, kecukupan oksigenasi di pembuluh darah, sampai sumbatan pada sistem kelenjar getah bening, semua terekam di dalam iris. Letak organ yang bermasalah dan seberapa parah gangguannya pun bisa diketahui lewat iris, apakah tergolong subakut, kronis, atau degeneratif.

Iris adalah bagian mata dengan struktur jaringan yang sangat kompleks. Tersusun dari selaput halus yang berlapis-lapis, di dalamnya terkandung beratus-ratus ribu sel yang langsung tersambung ke organ tubuh vital manusia. Seluruh susunan ini terhubung juga dengan otak melalui serabut-serabut saraf dan pembuluh kapiler darah.

Menurut Ketua Tim Peneliti LIPIRISm@ dari Pusat Penelitian Informatika LIPI, Wawan Wardiana, LIPIRISm@ adalah program buatan anak bangsa yang memudahkan proses pengamatan iris mata sesuai dengan kaidah iridologi. 

Dalam dunia kedokteran, iridologi adalah ilmu yang mempelajari iris mata melalui perubahan warna, rupa, bentuk, dan simbol yang terdapat pada bagian mata. "Iridologi bersifat kualitatif, " ujarnya. 

Artinya, iridologi merupakan "general check-up " yang bisa dilakukan secara kilat, tanpa rasa sakit, mudah, dan ongkosnya tak terlampau mahal.

Selama ini, kata Wawan, pemantauan iris mata dilakukan secara manual. Praktisi iridologi biasanya hanya melihat langsung mata pasien dengan alat bantu semacam senter atau sorotan cahaya. "Pengamatan manual bisa berakibat salah diagnosis, " katanya pekan lalu. 

Nah, LIPIRISm@ bisa memberikan panduan yang lebih akurat untuk mengenali letak organ yang terganggu seperti yang tergambar pada iris secara tepat.

Diagnosis dengan iridologi diklaim lebih unggul dalam menemukan adanya kelemahan organ dibanding pemeriksaan laboratorium. "Hasilnya pun dapat diketahui real time, " katanya. 

Sebagai perbandingan, untuk general check-up, pasien harus melewati sederet pemeriksaan: periksa darah, air seni, feses, roentgen, dan sebagainya. Tes laboratorium juga memakan waktu cukup lama dan ongkosnya mahal.

Diagnosis iridologi hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Pasien tinggal duduk dan difoto. Pada saat yang sama, ahli iridologi bisa langsung menerangkan kondisi organ tubuh berdasarkan pengamatan iris, sesuai dengan peta iris buatan bapak iridologi modern, Dr Bernard Jensen. Sementara uji laboratorium bisa menghabiskan biaya jutaan, iridologi hanya butuh puluhan ribu rupiah.

Konsep iridologi pertama kali dipopulerkan oleh Theodore Kriege lewat buku Chiromatica Medica di Dresden, Jerman, pada 1670. Seabad kemudian, Christian Haertels menerbitkan disertasi di Gottingen berjudul De Oculo et Signo (mata dan tanda-tandanya). 

Pada abad ke-19, Ignatz von Peczely (1826-1911) tidak sengaja menemukan burung hantu yang patah kakinya disertai goresan hitam pada matanya. Anehnya, setelah burung hantu itu sembuh, goresan di matanya hilang.

Akhirnya, setelah melakukan penelitian pada manusia, Ignatz menghasilkan peta iridologi pertama. Ignatz juga menggunakan iridologi untuk mengotopsi tubuh manusia guna mengetahui dan memastikan letak penyakit. 

Chart iridologi selanjutnya disempurnakan oleh Bernard Jensen pada 1982 dan sampai sekarang digunakan oleh praktisi iridologi di seluruh dunia. Iris mata kiri digunakan untuk mendeteksi organ tubuh sebelah kiri manusia. Iris kanan untuk mendeteksi organ di bagian kanan tubuh.

Peneliti Pusat Penelitian Informatika, Ana Heryana, menjelaskan LIPIRISm@ sangat membantu praktisi iridologi dalam menentukan gangguan organ. 

Program ini dikembangkan mulai 2006 sampai akhir 2008 dengan bahasa pemrograman Delphi yang berorientasi obyek. "Pengembangan masih terus berjalan, " katanya.

LIPIRISm@ 2.0 adalah versi terakhir aplikasi ini. Selain lebih murah, LIPIRISm@ mempunyai beberapa kelebihan dibanding alat sejenis dari luar negeri, di antaranya fitur pustaka tanda-tanda iris, rekam medis data pasien, pengaturan iris, pengaturan grafis ANW (autonomic nerve wreath) orang yang berbeda, dan penampakan dua iris secara bersamaan.

Yagus Hartono, pengembang aplikasi dari Yogyakarta, juga pernah mengembangkan aplikasi yang serupa dengan LIPIRISm@, yang diberi nama irdo soft (iridology software). Peranti lunak asal Kota Gudeg ini memungkinkan iris bisa diputar dan memudahkan penempatan petanya. "Dilengkapi juga dengan link obat herbalnya, " kata Yagus.

Praktisi iridologi, Farida Megalini, mengatakan kehadiran peranti lunak iridologi sangat membantu dalam menentukan letak presisi kelainan yang terindikasi oleh iris. "Bisa memperkecil kesalahan pemeriksaan manual, " kata dokter umum lulusan Universitas Brawijaya ini. Menurut Farida, iris memiliki banyak titik yang berdekatan sehingga memungkinkan praktisi iridologi salah mendiagnosis organ yang terganggu.

LIPIRISm@ diklaim jauh lebih baik. Berdasarkan penelitian LIPI, tingkat akurasinya dalam mendeteksi penyakit mencapai 80 persen.

Iridologi, kata Farida, berguna dalam pengobatan preventif. Metode ini bisa menyingkapkan keadaan organ tubuh sebelum munculnya tanda dan gejala suatu penyakit. "Informasi kekuatan dan kelemahan organ terekam dalam iris, " ujarnya.

Misalnya, seseorang yang terindikasi menderita sakit lever dengan kerusakan 20 persen dipastikan belum mengalami gangguan dalam kesehariannya. Tapi, melalui pemeriksaan iris, tanda-tanda itu sudah tampak.

Menurut Farida, adanya tanda-tanda penyembuhan yang ditunjukkan melalui iris mata (healing line) sesuai dengan proses penyembuhan yang sedang dan telah berlangsung di dalam tubuh membuat iridologi semakin menarik. 

Hal ini sangat penting dalam memantau terapi yang telah diberikan terapis kepada pasiennya. Dalam wilayah proses healing pada iris, terapis dapat menilai jenis obat, cara pemberiannya, atau jenis pasien yang memberikan hasil terapi yang efektif dan efisien.

Adapun kelemahan iridologi adalah tidak bisa mendeteksi penyakit secara detail dari segi kuantitatif. Misalnya berapa besar kadar kandungan gula dalam darah. "Meski mudah, iridologi bersifat kualitatif, " katanya.

Tidak ada komentar: