klik sayangi bumi maka akan disayang langitan

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu’anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الرَّاحِمُونَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ ارْحَمُوا أَهْلَ الأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِى السَّمَاءِ

(HR. Abu Dawud, dinyatakan sahih oleh al-Albani)

*

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

surat (30) ar rum ayat 41

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ اَيْدِى النَّاسِ لِيُذِيْقَهُمْ بَعْضَ الَّذِيْ عَمِلُوْا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُوْنَ (٤١)

surat (5) al maa'idah ayat 32

مِنْ اَجْلِ ذٰلِكَ ۛ كَتَبْنَا عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اَنَّهٗ مَنْ قَتَلَ نَفْسًاۢ بِغَيْرِ نَفْسٍ اَوْ فَسَادٍ فِى الْاَرْضِ فَكَاَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَمَنْ اَحْيَاهَا فَكَاَنَّمَآ اَحْيَا النَّاسَ جَمِيْعًا ۗوَلَقَدْ جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنٰتِ ثُمَّ اِنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ بَعْدَ ذٰلِكَ فِى الْاَرْضِ لَمُسْرِفُوْنَ (٣٢)

surat 4 An Nisa' ayat 114

لَّا خَيْرَ فِى كَثِيرٍ مِّنْ نَّجْوٰىهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلٰحٍۢ بَيْنَ النَّاسِ  ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذٰلِكَ ابْتِغَآءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا

surat 3 Āli 'Imrān ayat 104

وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

*

klik nasehat

klik emak

*

Jumat, 01 Juni 2018

harum organic citarum





Harry Kiss, Si Pembuat Ramuan Mikroba yang Dapat Menjernihkan Air Sungai Citarum
Minggu, 1 April 2018 10:57

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Isal Mawardi


Seorang pengusaha bernama Harry Kiss, mengaku telah membuat ramuan penjernih air sungai. Ia mengatakan ramuan yang diolahnya sendiri itu berisi mikroba dan antiseptik tersebut sudah teruji.

Ramuan tersebut diberi nama Harum Organik Citarum (HOC)

"Di dalamnya mikroba yang bisa menjernihkan air yang bisa membuat air lebih baik, dan intinya sudah diterapkan di tambak kami di Cengkareng Utara sekira lima tahun lalu," ujarnya ketika ditemui Situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Minggu (25/3/2018).

Ramuan itu juga akan diterapkan untuk menjernihkan Sungai Citarum. Beberapa waktu lalu, ramuan ini juga telah disuntikan ke Situ Cisanti.

"Kami berharap dalam waktu satu minggu sudah jernih, tahunya tiga hari sudah jernih. Makannya kami tebarkan ikan, ikannya sudah bisa kelihatan," ujarnya.

Nantinya ramuan ini akan dialirkan ke seluruh bagian Sungai Citarum sepanjang 269 KM. Penyuntikan ramuan ini akan menggunakam sebuah injektor.

Pemasangannya dibagi dalam empat segmen. Injektor akan dipasang setiap 200 meter.

"Satu segmen sepanjang 67km, itu kami pasang injektor ramuan kami. Kami alirkan ramuan di malam hari, karena biasanya pabrik mengeluarkan limbah di malam hari," ujarnya.

Dalam satu segmen diperkirakan ada 675 titik injektor.

"Sekira enam bulan mudah-mudahan (Sungai Citarum mulai jernih), kami optimis," ujarnya.

Untuk pengawasan pengaplikasian injektor ramuan, Harry Kiss percaya pada pengawasan Sungai Citarum di bawah TNI.

Untuk menerapkan ramuan ini, Harry Kiss memperkirakan membutuhkan dana sekira Rp 63 Miliar.

"Untuk 67 km itu banyak, kalau saya lihat minimal Rp 63 miliar, itu baru cairan untuk 6 bulan. Itu masih hitungan kasar, kami masih berhitung," ujarnya.

Tidak ada komentar: