klik sayangi bumi maka akan disayang langitan

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu’anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الرَّاحِمُونَ يَرْحَمُهُمُ الرَّحْمَنُ ارْحَمُوا أَهْلَ الأَرْضِ يَرْحَمْكُمْ مَنْ فِى السَّمَاءِ

(HR. Abu Dawud, dinyatakan sahih oleh al-Albani)

*

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

surat (30) ar rum ayat 41

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ اَيْدِى النَّاسِ لِيُذِيْقَهُمْ بَعْضَ الَّذِيْ عَمِلُوْا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُوْنَ (٤١)

surat (5) al maa'idah ayat 32

مِنْ اَجْلِ ذٰلِكَ ۛ كَتَبْنَا عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اَنَّهٗ مَنْ قَتَلَ نَفْسًاۢ بِغَيْرِ نَفْسٍ اَوْ فَسَادٍ فِى الْاَرْضِ فَكَاَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَمَنْ اَحْيَاهَا فَكَاَنَّمَآ اَحْيَا النَّاسَ جَمِيْعًا ۗوَلَقَدْ جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنٰتِ ثُمَّ اِنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ بَعْدَ ذٰلِكَ فِى الْاَرْضِ لَمُسْرِفُوْنَ (٣٢)

surat 4 An Nisa' ayat 114

لَّا خَيْرَ فِى كَثِيرٍ مِّنْ نَّجْوٰىهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلٰحٍۢ بَيْنَ النَّاسِ  ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذٰلِكَ ابْتِغَآءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا

surat 3 Āli 'Imrān ayat 104

وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

*

klik nasehat

klik emak

*

Kamis, 05 Juli 2018

inkubator gratis






َأََعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Surat 74 Al-Muddaṡṡir ayat 6

وَلَا تَمْنُنْ تَسْتَكْثِرُۖ

dan janganlah engkau (Muhammad) memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak.

Surat 76 Al Insan ayat 9

اِنَّمَا نُطْعِمُكُمْ لِوَجْهِ اللّٰهِ لَا نُرِيْدُ مِنْكُمْ جَزَاۤءً وَّلَا شُكُوْرًا (٩)

Terjemah

(sambil berkata), “Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah karena mengharapkan keridaan Allah, kami tidak mengharap balasan dan terima kasih dari kamu.

Surat 2 Al Baqarah ayat 264

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُبْطِلُوْا صَدَقٰتِكُمْ بِالْمَنِّ وَالْاَذٰىۙ  كَالَّذِيْ يُنْفِقُ مَالَهٗ رِئَاۤءَ النَّاسِ وَلَا يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ  فَمَثَلُهٗ كَمَثَلِ صَفْوَانٍ عَلَيْهِ تُرَابٌ فَاَصَابَهٗ وَابِلٌ فَتَرَكَهٗ صَلْدًا ۗ  لَا يَقْدِرُوْنَ عَلٰى شَيْءٍ مِّمَّا كَسَبُوْا ۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْكٰفِرِيْنَ (٢٦٤)

Terjemah :

Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), seperti orang yang menginfakkan hartanya karena ria (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari akhir. 

Perumpamaannya (orang itu) seperti batu yang licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. 

Mereka tidak memperoleh sesuatu apa pun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir.

surat 2 Al Baqarah ayat 271

اِنْ تُبْدُوا الصَّدَقٰتِ فَنِعِمَّا هِيَۚ وَاِنْ تُخْفُوْهَا وَتُؤْتُوْهَا الْفُقَرَاۤءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۗ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِّنْ سَيِّاٰتِكُمْ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ (٢٧١)

Terjemah :

Jika kamu menampakkan sedekah-sedekahmu, maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

Bagaimana Anda Bisa Melakukan Peminjaman?

1. SMS ke 085659312070

2. Kirim Info Lahir

3. Kami Siap Membantu Anda

Info Lahir yang dikirim : 

Format SMS :

 1) Nama Bayi (A,B bila kembar) 2) Tanggal Lahir 3) Berat Lahir, Panjang Lahir 4) Nama, Nomor HP, dan Usia Ibu 5) Nama, Nomor HP, dan Usia Ayah 6) Alamat 7) Rumah sakit tempat di rawat 8) Kapan bayi pulang dari rumah sakit.

hati2 penipuan!!!

untuk peminjaman benar2 gratis, tidak ada ongkos kirim ataupun uang muka.

SMS Center 0856-5931-2070



















untuk info relawan dan donasi/kontribusi :

Departemen Teknik Mesin, Kampus UI Depok 16424

yabapi@inkubator-gratis.org

Bapak Raldi Artono Koestoer



syarat relawan inkubator gratis :

Pertama, mengirim surat permohonan untuk menjadi agen relawan melalui email koestoer@eng.ui.ac.id. Selanjutnya komunikasi akan di-guide melalui email dan SMS. Usia lebih disukai sudah melewati 35 thn sudah berkeluarga dan punya anak. Tentu saja ini bukan syarat mutlak.

Kedua, harus membaca dulu dua artikel di blog ini, yaitu

klik Syarat no 1

klik Syarat no.2

klik Alamat surel

Ketiga, bila sudah maklum akan isinya, individu yg bertanggung-jawab tersebut harus mengirimkan CV nya, cukup 2 halaman saja termasuk softcopy foto. 

Sekalipun yang berminat adalah institusi misalnya sebuah yayasan atau komunitas, maka harus tetap ada individu di institusi tersebut yang bertanggung-jawab terhadap program ini. Dan dialah yang diperlukan CV nya.

Keempat, tentunya semua memahami bahwa bangsa kita ini mempunyai sebuah local-wisdom yaitu azas GOTONG-ROYONG. Artinya kita bahu-membahu dalam menolong bayi. Maka diharapkan bayi didaerah A ditolong oleh relawan dan donatur dari daerah A itu sendiri.

Maka dianjurkan dengan sangat (sehingga akhirnya menjadi syarat utama), calon agen mengganti biaya produksi 2 unit inkubator yaitu 2×3,5 juta = 7 juta. Dan 1 unit lampu Fototerapi senilai 1 juta rupiah. Jadi total Rp. 8 jt. (harga di tahun 2016).

Tentu saja ini bukan paksaan, beberapa diantara mereka yang minat kuat tapi finansial terbatas minta nego.

Saya bilang begini ‘Bolehlah satu unit inkubator dan satu unit Fototerapi.’ Karena dimusim penghujan banyak bayi yang menderita bilirubinemia (bayi kuning), mau di jemur tidak bisa, tiap hari mendung. Berat bayi biasanya sudah 3 kg lebih.

Unit diatas itulah sebagai modal awal program peminjaman untuk daerah lokasi dimana agen berada. Tentu saja karena saat ini pembuatannya masih di Depok, calon agen harus menanggung juga ongkos kirimnya.

Kelima, bila ganti biaya produksi dan ongkir sudah dikirim, maka itulah tanda jadinya. Berarti selanjutnya kami akan mengirim  unit inkubator, surat perjanjian bermeterai, dan semua kelengkapan dokumen petunjuk yang berkaitan dengan alat inkubator dan dokumen pendukung lainnya. 

Delivery ini biasanya makan waktu 2-3 minggu, tergantung kondisi dan situasi.

Keenam, bimbingan untuk agen relawan berlangsung terus menerus. Lebih diutamakan melalui saluran ONLINE. Yaitu SMS, Whatsapp, facebook dan email. 

Sambil kita bersama mengerjakan program ini, kita belajar juga dari pengalaman masing-masing yang akan di share melalui kontak ONLINE.

Ketujuh, agen yang sudah berada pada level financial freedom diperkirakan memiliki kendaraan roda empat. Dengan demikian diharapkan inkubator bisa diantar ke rumah peminjam dan dijemput kembali bila sudah selesai. 

Golongan pra-sejahtera tentu tidak punya mobil atau mempunyai keterbatasan dalam mengambil inkubator, untuk itulah pada prinsipnya para agen diharapkan sekaligus bisa mengatasi problem transportasi ini.

Secara garis besar itulah persyaratan menjadi agen relawan dan tentu saja diperlukan lebih dari satu agen untuk tiap daerah/atau kota dan atau kab kota. Bayi prematur yang perlu ditolong banyak dan ada dimana-mana. 

Dengan demikian diharapkan agen aktif mencari bayi prematur dan mempromosikan program ini dengan cara non-komersial dan elegant.

Jangan biarkan inkubator penolong bayi ini ‘mangkrak’ tak berguna di rumah anda. 

Info bayi prematur biasanya datang dari Center-Incubator SMS Gateway 0856-5931-2070, baru kemudian disalurkan pada agen lokal (Saat ini editing Des 2016 sudah ada di 40 kota/kab. kota).

Tidak ada komentar: